BBC

RSS Title

Selasa, 24 April 2012

Monday Morning


You gotta class?
                Kamu ada kelas?
How was school?
Bagaimana sekolahmu? Bagaimana pelajaran di sekolah? Apakah menyenangkan?
Why were you absent?
                Kenapa kamu ga masuk?
Are you sure of your answers?
                Apakah kamu yakin dengan jawabanmu?
I’m not sure of my answers.
                Aku ga yakin akan jawabanku.
I have to prepare myself for the exam.
Aku harus mempersiapkan diriku untuk menghadapi ujian.
Don’t you have a class?
Kenapa kamu ga masuk? Bukannya kamu ada kelas
How was class?
Bagaimana pelajaran di kelas tadi? Apakah menyenangkan?
You did your homework?
Apakah kamu sudah mengerjakan pekerjaan rumahmu?
I’m overloaded with homework today.
Pekerjaan rumahku banyak sekali hari ini.
You have to read the theory and the methode, and the rest.
Kamu harus membaca teori dan metodenya, dan lain-lain.
I can’t be late again!
Aku ga boleh terlambat lagi!
Mr. Yasir’s class is so boring
                Kelasnya Pak Yasir sangat membosankan.
How was the exam?
                Bagaimana ujiannya?
Wait, I’ll go with you.
                Tunggu, aku akan berangkat bareng kamu.
I forgot my book.
                Bukuku ketinggalan.
Don’t walk too fast, I can’t keep up with you!
Jangan berjalan terlalu cepat, aku nggak bisa nyusul kamu.
Every time the teacher talks to me, I got tong tied.
Setiap kali gurunya ngomong sama aku, lidahku jadi kelu.
Hey you can’t sit there, that my desk.
                Hey jangan duduk disitu, itu tempat dudukku.
I’ll get you a seat.
                Akan kuambilkan kursi untukmu.
You forgot to tighten up your button.
                Kancing bajumu ada yang terbuka.
You can’t cheat in the exam.
                Kamu nggak boleh nyontek saat ujian.
I just have to bone up for the test.
Aku harus belajar ngebut untuk menghadapi ujian ini, belajar dengan system kebut semalam.
Let up for a minute, you can’t study all day.
                Istirahatlah sebentar, jangan belajar terus.
Who’s tutoring you?
                Siapa yang mengajar kamu?
English is not my thing.
                Bahasa inggris bukanlah keahlianku.
Don’t just stare at your teacher.
                Jangan melototin gurumu.
She’s the best in the class.
                Dia adalah yang terbaik di kelas.
She’s the head and shoulder in the class.
                Dia adalah yang nomor satu di kelas.
She has a memory like an elephant.
                Dia memiliki ingatan yang sangat kuat.
He always yells out the answer.
                Dia selalu meneriakkan jawaban.
What a smarty pants!
Dasar tukang pamer, sombong (dikatakan pada seseorang yang pintar tapi sombong)
I heard she’s good at writing.
                Kudengar dia pintar dalam pelajaran menulis.
The examination is around the corner.
                Ujiannya sudah dekat.
I studied over night for the test.
                Aku belajar semalaman untuk menghadapi ujian ini.
He’s a fluent speaker of English.
                Dia lancar berbicara bahasa Inggris.
He speaks English in excellent fluency.
                Dia berbicara dengan sangat fasih.
I really enjoy Mrs. Eni’s class.
                Aku benar-benar menikmati kelas Mrs. Eni
What class are you taking now ?
                Kamu ambil kelas/kursus apa sekarang ?
My favourite subject is English.
                Mata pelajaran kesukaanku adalah Bahasa Inggris
You don’t go to the class ?
Kamu gak masuk kelas? Kamu bolos? Kamu absent?
I think I’ll cut class today.
                Kurasa aku akan bolos saja hari ini.
It’s typically Monday morning.
Ini adalah Senin pagi yang seperti Senin pagi yang lainnya, ga ada istimewanya.
I got my own method to learn English.
Aku punya cara sendiri dalam mempelajari bahasa Inggris
I falled the exam.
                Aku gagal ujian
I choked on the final
                Aku gagal dalam ujian akhir
I didn’t study serious enough.
                Aku ga begitu serius belajar
It’s no wonder she got “A”.
                Ga heran kalau dia dapat A
She’s the teacher’s pet.
                Dia adalah murid kesayangan guru.
The way she sucks up to the teacher makes me sick!
Caranya menjilat / mencari muka pada guru membuatku muak.
I couldn’t answer most questions.
                Aku ga bisa jawab sebagian besar Pertanyaan.

I got something to do.
                Aku ada kerjaan nih; ada yang harus ku lakukan.
I got my vocabulary book every where I go.
Aku selalu membawa buku vokabulariku kemanapun aku pergi.
I never forget to memorize words every morning.
                Aku ga pernah lupa menghafal vocab setiap hari.
Do you think that will work ?
                Apakah menuuitmu cara itu akan berhasil ?
She’s just using her charm to the teacher ?
                Dia hanya menggunakan pesonanya kepada guru.
How could a stupid girl like her get “A”?
                Kok bisa cewek bodoh seperti dia dapat nilai A?
The teacher tends to pay attention only to beautiful girls.
Gurunya cenderung banyak mempehatikan murid yang cantik saja.
He always plays favourite.
                Dia selalu pilih kasih
I hope she’ll pay the price one day.
                Ku harap dia akan bayar akibatnya suatu hari nanti.
She’s always been the teacher’s pet.
                Dia selalu menjadi murid kesayangan guru.
She keeps asking question to the teacher.
                Dia selalu bertanya pada gurunya.
Anybody knows where my book is?
                Apa ada yang tahu dimana bukuku?
Wait for me, I’m dressing up.
                Tunggu aku, aku masih dandan.
If they found you cheating, you’re dead meat.
                Kalau kamu ketahuan nyontek, matilah kau.
Boy, it’s hot in this room.
                Astaga, panas sekali di ruangan ini
I don’t like the way he teaches us.
                Aku ga suka caranya mengajar kita.
God, this subject is difficult to understand.
                Ya Tuhan, pelajaranya susah sekali dimengerti.
Are you going to the class or going to the party ?
                Kamu mau masuk kelas atau pergi ke pesta?
Don’t day dream during the lesson!
                Jangan melamun saat belajar.
He’s full of talent of English.
                Dia sangat berbakat dalam bahasa Inggris
I’m sure it’s not that hard when we try it.
Aku yakin tidaklah sesulit yang kita bayangkan saat kita mencobanya.
The more you learn it, the better it’s gonna be.
                Semangkin kamu belajar akan semangkin bagus.
I’m gonna start my first day in pronunciation class.
                Ini adalah hari pertamaku di kelas pronunciation.
Did you pass the exam?
                Apa kamu lulus ujian ?
Cheating is very humiliating.
                Menyontek adalah sangat memalukan.

The teacher always thinks that he’s Mr. Know it all.
                Gurunya selalu berfikir bahwa dia tahu segalanya.
Math sucks !
                Matematika adalah pelajaran yang memuakkan.
I think I falled the exam.
                Kurasa aku gagal dalam ujian.
I gotta brush up this morning lesson.
                Aku harus mengulang lagi pelajaran tadi pagi.
It works for me, so I think it’ll work for you too.
Jika cara itu berhasil untukku, maka cara itu juga akan berhasil untukmu.
Don’t be noisy back there!
                Yang belakang jangan ramai!
I can’t concentrate on my lesson.
                Aku ga bisa konsentrasi pada pelajaranku.
Quiet please, you’re breaking my concentration.
Tolong jangan ramai, kamu mengganggu konsentrasiku!
The last part wasn’t clear enough for me.
                Bagian yang terakhir ga begitu jelas buatku.
Could you explain the last part again?
                Bisakah anda jelaskan lagi bagian yang terakhir?
He’ll scratch at my name.
                Dia akan mencoret namaku.
You know what, I’ll never believe anything you say.
Tahu nggak, aku nggak akan percaya lagi semua kata-katamu

Tidak ada komentar: