BBC

RSS Title

Selasa, 24 April 2012

It's Time To Get Up


It’s too early for me.
Ini masih terlalu pagi buatku.
I can hardly open my eyes.
                Aku hamper gak bisa membuka mata.
Let me go back to sleep.
                Biarkan aku tidur lagi.
I forgot to set up the alarm.
                Aku lupa menyetel alarm.
I think I’m already late.
                Kurasa aku sudah terlambat.
The alarm clock is not working.
                Jam wekernya rusak.
I told you not to stay up.
                Kan sudah ku bilang jangan bergadang.
I can’t concentrate on my lesson.
                Aku gak bisa konsentrasi pada pelajaran.
Wake me up at 06.30 OK!
                Bangunkan aku jam 06.30.
My God… you sleep like a baby.
                Ya Tuhan, tidurmu nyenyak sekali.
He sleeps like a log.
                Dia tidur nyenyak sekali.
It’s really difficult to wake you up.
                Susah sekali bangunin kamu.
I only sleep a little last night.
                Aku cuma tidur sebentar semalam.
I need no excuse.
                Aku nggak butuh alasan.
You should know the rules.
                Kamu harus tahu aturannya.
Don’t you understand that rules are rules?
Apakah kamu nggak ngerti bahwa peraturan itu dibuat untuk dipatuhi?
From now on, you have to wake up early.
                Mulai sekarang kamu harus bangun pagi.
Now, it’s chill/cold in the morning.
                Pagi ini dingin sekali.
Why didn’t you wake me up?
                Kenapa kamu gak bangunin aku?
Why do I have to wake you up?
                Kenapa aku harus bangunin aku?
Why is there no body wake me up?
                Kenapa gak ada yang bangunin aku?
The lights are on, but no body’s home.
Ungkapan yang dikatakan kepada seseorang yang baru bangun tidur (sudah bangun tapi belum sepenuhnya sadar)
A cup of coffee would be great in this chilly morning.
                Secangkir kopi akan menyenangkan dipagi yang dingin.
I need something to warm up my body.
                Aku perlu sesuatu untuk menghangatkan badan.
How about a cup of tea?
                Bagaimana kalau kita minum the?
I Just got out of the bed.
                Aku baru saja bangun tidur.
He’s not out of the bed yet.
                Dia masih ditempat tidur, dia belum bangun.
What time you want me to wake you up?
                Kamu ingin dibanguni jam berapa?
I woke up late this morning.
                Aku terlambat bangun pagi ini.
You can’t eat your meal in the bed.
                Jangan makan di tempat tidur.
Why is it so difficult for you to wake up in the morning.
                Kenapa susah sekali bagimu untuk bangun pagi.
Indeed, it is always hard to kick off a new habit.
Memang, berat rasanya untuk memulai sebuah kebiasaan baru.
It is always hard in the beginning.
                Selalu terasa susah/berat pada awalnya.
You stayed up for nothing!
                Kamu begadang tanpa ada tujuan.
Why do you have to always stay up every night?
                Kenapa kamu harus begadang tiap malam?
You didn’t even work on anything, it’s completely useless!
Kamu bahkan ga melakukan apa-apa, benar-benar ga berguna.
I didn’t sleep a wink last night.
                Aku nggak tidur sama sekali semalam.
Have you ever heard the saying goes “The early bird gets the worm”?
                Pernah kamu dengar pepatah yang mengatakan,”Siapa cepat, dia dapat”?

Tidak ada komentar: