BBC

RSS Title

Senin, 23 April 2012

The bathroom’s Occupied


Where’s my towel?
Dimana handukku?
Where did I put my towel?
Dimana kuletakkan handukku?
I forgot where I put it.
Aku lupa dimana meletakkannya
Your breath is stink.
Nafasmu bau
I need a new tooth brush.
Aku butuh sikat gigi baru
My toot brush is worn out.
                Sikat gigiku sudah rusak
it’s a fresh mint flavour toothpaste.
                Ini adalah pasta gigi dengan rasa mint segar
I gotta take a bath.
Aku harys mandi
Gotta adalah bentuk pemendekan dari “have got to” hanya digunakan dalam situasi informal
Go clean yourself!
Mandi sana !
Scratched my gum when I brushed my teeth.
Gusiku tergores/terluka ketika aku gosok gigi
Don’t forget to turn off the water pump.
                Jangan lupa matikan pompa airnya
Just plug it in!
Colokin aja kabelnya!
Pull the plug!
Cabut kabelnya
Leave the pump on.
                Biarin aja pompa airnya nyala.
The water is overflowing.
                Bak mandinya sudah penuh, airnya meluap
We’ve got the trouble with the pump.
                Ada masalah dengan pompa airnya.
                Bentuk “we’ve got” biasanya diucapkan dengan “we got” saja.
It’s time to drain the bath tub.
                Waktunya menguras bak mandi.
It’s time to clean out the bath tub.
                Waktunya menguras/membersihkan bak mandi
Make it fast!
                Cepetan dong!
Why are you so lazy?
                Kenapa kamu malas sekali?
Don’t take too long.
                Jangan lama-lama.
I’m in a hurry.
                Aku sedang terburu-buru.
Can’t you make it a little faster?
                Gak bisakah kamu cepetan dikit?
How much longer do you need?
Berapa lama lagi waktu yang kamu butuhkan?
Masih lama ga?
It’s a bad time!
                Lagi naggung nih!
Where’s the dipper/scoop?
                Dimana gayungnya?
Can you get me the dipper, please?
                Bisa ambilin gayungnya?
Can you scoop me some water?
                Bisa ambilin aku segayung air?
Watch with the floor, it’s slippery.
Hati-hati dengan lantainya, lantainya licin.
I need to take a dump.
Aku mau buang air besar.
I need to take a poop.
                Aku mau buang air besar.
I need to take a leak.
Aku mau kencing.
I need to take a pee.
Aku mau buang air kecil.
Somebody please, we are running out of ammunition in here!
                Tolong, kertas toiletnya habis di sini.
Excuse me, I need to wash my hands.
                Permisi, saya mau ke kamar mandi.
Excuse me, I have to powder my nose.
Permisi, saya ingin ke kamar mandi (untuk perempuan).
How many times do you take a bath in a day?
                Berapa kali sehari kamu mandi?
My soap is used up.
                Sabunku sudah habis.
I have a view things to wash out.
                Aku punya cucian nih.

There’s a lot of laundry you got there.
                Banyak banget cucianmu.
You got some detergent?
                Kamu punya sabun cuci?
Make a line, will you?
                Antri donk?.
Stand in the line, will you?
                Antri donk?
Hey, get back in the line!
Hey, jangan motong antrian, kembali keantrianmu!
Can you make it faster? We got many people standing in the line.
                Bisa cepetan? Banyak orang ngantri disini.
Whose turn is it?
                Giliran siapa nih?
Who’s inside?
                Siapa di dalam?
Anyone there?
                Ada orang di dalam?
Do you know who’s inside?
                Kamu tahu siapa yang ada didalam?
What are you doing?
Kamu lagi ngapain? Apa yang kamu lakukan?
Have you take a bath?
                Apa kamu sudah mandi?
I have to take a bath.
                Aku harus mandi.
Keep the bathroom clean, okay?
                Jaga kebersihan kamar mandinya, oke?
Don’t litter in the bathroom.
                Jangan buang sampah di kamar mandi.
Why is this bathroom so stink?
                Kenapa kamar mandinya bau?
Do you think we need to put some air freshener here?
Apakah menurutmu kita perlu meletakkan penyegar ruangan di sini?
You’re taking a bath like a girl, it’s too long.
Kamu mandi seperti perempuan saja, terlalu lama.
I gotta clean up myself.
Expresi ini sama artinya dengan I gotta take a bath.
I need an anti dandruff shampoo.
Aku butuk sampo anti ketombe.
I’m gonna take a little longer.
Aku butuk waktu sebentar lagi.
I want to shampoo my hair.
                Aku mau keramas.
Man, you smell like a pig.
                Ya ampun, kamu bau sekali.
It doesn’t feel good without a deodorant or perfume after shower.
Ga enak rasanya tanpa deodorant atau parfum setelah mandi.
Where’s my razor?
                Dimana alat pencukurku?
Wash your face before you shave.
Basuh dulu wajahmu sebelum kamu bercukur.
I shave my beard every other day.
                Aku mencukur jenggotku tiap dua hari sekali.
I’m just gonna let my beard grow longer.
                Aku akan memanjangkan jenggotku.
It’s too cold for me to take a bath.
                Terlalu dingin buatku untuk mandi.
I don’t have much time.
                Aku gak punya banyak waktu.
I’m just washing my face.
                Aku Cuma cuci muka, kok.
I’ll be done in a minute.
                Aku akan segera selesai.
Make a habit of taking a bath in the morning.
                Biasakanlah mandi di pagi hari.
I think it’s too cold for me to take a bath now.
                Kurasa cuacanya terlalu dingin untuk mandi sekarang.
I don’t usually take a bath this early.
                Aku ga biasa mandi sepagi ini.

Tidak ada komentar: